Lifestyle

Komunitas SRC Kampanyekan Hidup Sehat dengan Olahraga Lari

 

BISNISBANTEN.COM – Serang Running Club (SRC) merupakan komunitas lari di Serang yang populer sejak November 2015. Wadah ini dibentuk sebagai ajang silaturahmi bagi warga yang hobi lari, sehingga bisa melakukan aktivitas olahraga ini bersama-sama.

Humas SRC Rudi mengatakan, lari adalah olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Untuk itu, komunitas ini hadir untuk mengajak masyarakat sadar bahwa olahraga tidak melulu perlu biaya. “Sesuai visi misi kami yakni memasyarakatkan olahraga lari sebagai olahraga yang mudah, dan murah untuk semua orang. Sejak 2013 juga kami sudah mengkampenyekan hidup sehat dengan olahraga lari ini,” jelasnya, Minggu (11/2).

Advertisement

Untuk kegiatan SRC yakni perkumpulan rutin setiap Minggu pagi di Alun-alun Serang pukul 6 pagi WIB terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun.

Selain itu, ada beberapa kegiatan lain seperti Selasa dan Jumat latihan interval, juga kegiatan sebulan sekali yakni long run dan lain sebagainya.

“Untuk saat ini anggota tetap dalam SRC yang terdata sudah sekitar 150-an orang. Kalau ingin bergabung dalam SRC bisa langsung saja datang di kegiatan rutin kami, yaitu Lari Minggu Pagi (LMP) di Alun-alun Timur Kota Serang jam 6 pagi WIB,” tutupnya. (CEC/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA