Banten24

KKM 65 Unsera 2020 Bagikan Ratusan Masker

BISNISBANTEN.COM — Mahasiswa Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan edukasi Covid-19 dengan membagikan sebanyak 200 masker dan 50 hand sanitizer di beberapa titik wilayah Kabupaten Pandeglang.

Ini dibagikan para mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tersebut. Ini sebagai perjalanan studi dan pengabdiannya di Masyarakat mulai dari Agustus hingga September, selama KKM.

Ketua KKM Unsera 2020 Kelompok bernama Rizki menerangkan, kelompok KMM Unsera mencoba melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mencegah Covid-19 ini. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan edukasi mengenai bahaya Covid-19 di salah satu sekolah dasar, tepatnya di SDN Juhut 01 Kabupaten Pandeglang Banten. “Kemudian dilanjutkan dengan membagikan 200 masker dan 50 hand sanitizer kepada masyarakat sekitar Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang Banten,” kata Rizki, Selasa (15/9).

Sejumlah program KKM difokuskan bagaimana membantu masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Dikarenakan saat ini semakin meluasnya dampak Covid-19 di Banten. “Kita sebagai mahasiswa juga ingin ikut andil dalam memerangi wabah Covid-19 ini, dengan cara-cara dasar yang sederhana,” katanya.

Sementara itu, ia juga berharap KKM kelompok 65 Unsera 2020 ini juga dapat berkontribusi dalam membantu penanganan pandemi Covid-19, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. “Kita mendorong untuk masyarakat sadar dalam menjaga kebersihan, dan meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya. (Wirda)

Advertisement
LANJUT BACA