Banten24

Ketua IPSI Kota Cilegon: Golok Festival Day Ajang Silaturahmi Antar Pendekar

 

BISNISBANTEN.COM – Golok Festival Day 2018 resmi digelar, dan berlokasi utama di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (6/5). Golok Festival Day tidak hanya merupakan bagian, dari peringatan hari jadi Kota Cilegon yang ke-19, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pendekar silat se-Indonesia bahkan dunia.

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon, Muharman Koto saat memberikan sambutan pada pembukaan Golok Festival Day.

Advertisement

“Festival golok day ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama pendekar. Golok day ini merupakan yang ke 4 kali diselenggarakan, dan pada hari ini merupakan yang terbesar karena dihadiri juga oleh negara sahabat yaitu Belanda, Swiss, Prancis dan Amerika dengan menampilkan objek Nusantara yang kental dengan budaya tradisional,” jelasnya.

Pada acara Golok Festival Day 2018 tersebut, tampak terlihat hadir para Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, para unsur Forkopimda Kota Cilegon, Wakil Sekertaris Umum PB IPSI Pusat, perwakilan dari kementerian parawisata RI, keturunan ke 17 Prabu Siliwangi Dr. Kh. Fajar Laksana, dan aktor laga dunia Cecep rahman.

“Hadir juga Pimpinan padepokan kasundan garut, Perwakilan Pendekar Negara Sahabat, Ketua IPSI Provinsi Banten, Perwakilan Pendekar 20 Kabupaten dan Kota se-Indonesia, dan masih banyak lagi,” pungkas Muharman. (AHR)

 

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA