Banten24

Kerja Sama dengan BI, LAZ Harfa Sukses Semarakkan Ramadan dengan Abang Becak

 

BISNISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bekerja sama dengan Bank Indonesia, sukses menggelar kegiatan Super Ngabaca (Ngaji Bareng Abang Becak) di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Depag Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (8/6).

Manajer Program LAZ Harfa Muhamad Mukri mengungkapkan, kegiatan program Super Ngabaca (Ngaji Bareng Abang Becak) ini merupakan salah satu dari berbagai program Channel Kebaikan Ramadan Untuk Negeri bersama LAZ Harfa.

Advertisement

“Program khusus ini mengaji bareng abang becak ini untuk memfasilitasi dan menjembatani para abang becak yang tersebar di berbagai wilayah di Banten, untuk menyeimbangkan antara mencari rezeki dengan menambah ilmu pengetahuan secara islami,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, rutin diadakan setiap bulan. Pihaknya mengucap syukur bisa bekerja sama dengan Bank Indonesia cabang Banten.

“Harapan ke depan, semoga lebih banyak lagi donatur yang mau membantu memfasilitasi kegiatan ini. Agar bisa sering diadakan dan lebih banyak lagi abang becak yang bisa merasakan manfaat program ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu abang becak Sarman (55) mengatakan ucap syukurnya, karena masih ada yang memperhatikan nasib abang becak dalam ilmu agama. Karena, banyak abang becak sibuk mencari nafkah untuk keluarga dirumah sehingga tidak sempat untuk mengaji.

Advertisement

“Terima kasih LAZ Harfa dan Bank Indonesia cabang Banten, kami merasa bahagia dengan kegiatan mengaji dan bantuan yang diberikan. Semoga kegiatan ini sering dilaksanakan dan pesertanya lebih banyak lagi,” jelasnya dengan wajah berseri-seri. (SYF)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com