Ekonomi

Jelang 21 Tahun, Ini Masukan dari Kepala BI Banten Agar Ekonomi Semakin Meningkat

BISNISBANTEN.COM — Pada 4 Oktober 2021, Provinsi Banten akan merayakan hari jadi ke-21 tahun. Ada beberapa masukan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja agar provinsi pecahan dari Jawa Barat ini semakin meningkat perekenomiannya.

Ini ia sampaikan dalam Taklimat Media Laporan Perekonomian Provinsi Bulan Agustus 2021 pada Lantai 4 Ruang Surowosan, KPw BI Banten, Kota Serang, Jumat (24/9). Ia didampingi Deputi Kepala Perwakilan Perumusan dan Implementasi KEKDA Gunawan, Deputi Kepala Perwakilan SP PUR MI (Sistem Pembayaran PUR MI), Erry P. Suryanto, Ekonom Senior Purwanto, Kepala Unit Implementasi PUR Efendi.

Menurutnya, Provinsi Banten memiliki banyak potensi yang menjadi modalitas, setidaknya ada tiga hal yang perlu ditingkatkan.   pertama yakni Sumber Daya Manusia Banten. Ini yang harus dipersiapkan dalam rangka ekonomi digital untuk memanfaatkan peluang di sektor Industri.

Advertisement

Kedua yakni Pengembangan Ketahanan Pangan. Ini merupakan hal penting mendorong UMKM mulai dari yang potensial sampai dengan yang merupakan basis. Ini untuk memperkuat ekonomi rakyat dan pertumbuhan inklusif. Ketiga yakni Akselerasi sektor Industri Pengolahan, terutama potensi Banten dalam pengembangan ekosistem Industri Kimia, termasuk hilirisasi & recycling industri di dalamnya.

“Di samping itu, untuk mendukung hal tersebut, Banten perlu meningkatkan easy of doing business dan menjaga daya tarik investor, terlebih didukung dengan letak peografis Banten yang strategis, sebagai pintu masuk ke Pulau Jawa, dan dekat dengan Ibukota DKI Jakarta maupun Provinsi Jawa Barat,” katanya. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com