Banten24

Ini Upaya Pemkab Serang Komitmen Cegah dan Berantas Korupsi

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar workshop Tunas, Sistem dan Komite Integritas untuk mencegah dan memberantas korupsi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari kedepan, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang, di Aula TB Suwandi, Rabu (4/4).

Dalam sambutannya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serang sejak 2016 telah ikut serta dalam mencegah dan memberantas korupsi, dengan menyusun rencana aksi daerah yang terintegrasi dengan pemberantasan korupsi. Hal ini dilakukan dengan adanya pendampingan dari deputi bidang pencegahan Komisi Pemberantas Korupsi atau KPK.

“Salah satu rencana aksi Kabupaten Serang mengenai pencegahan dan pemberantas korupsi yaitu dengan memperkuat sistem pemerintahan, dengan cara membentuk komite integritas dan pengendalian gratifikasi, membentuk komite integritas dan penyusunan rencana kerja komite integritas” ujar Tatu.

Advertisement

Tatu menambahkan, dengan dilaksanakannya workshop Tunas, Sistem, dan Komite Integritas ini dirinya berharap, semoga akan selalu tertanam nilai-nilai anti korupsi, yang kemudian akan mendorong tumbuhnya tunas integritas di Kabupaten Serang, sebagai bentuk komitmen lembaga pemerintahan yang konsisten dalam mencegah terjadinya korupsi. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com