Olahraga

Ini Sosok Diardo Loca Theo, Peraih Medali Emas dalam Ajang Tangerang Open Taekwondo Competition

BISNISBANTEN.COM — Diardo Loca Theo, salah satu Taekwondoin junior Kota Serang yang berjaya di Kejuaraan Tangerang Open Taekwondo Competition. Bocah 6,5 tahun ini berhasil menyumbangkan medali dalam ajang yang dihelat di Indoor Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kota Serang sendiri turun di Kategori Pra-Cadet, Cadet hingga Junior, kontigen Kota Serang membawa pulang 78 medali emas dan 33 perak. Diardo merupakan siswa kelas satu SD IT Al-Izzah Kota Serang. Ia tergabung
Bee Club Taekwondo Kota Serang.

Advertisement

Sekretaris Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Serang Ramadoni mengapresiasi semua atlet pemula dari enam club di Kota Serang yang mengikuti kejuaraan tersebut. “Enam Club yang ikut yaitu SNTC, Kentaro, Four Club, Bee Club, Fight and Fun Club, STC,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, para Taekwondoin yang mengikuti kejuaraan sudah disiapkan oleh Club sejak jauh hari. “Karena pandemi, mereka baru turun di kejuaraan Tangerang Open,” ungkapnya.

“Kedepannya dari Pengcab TI Kota Serang sendiri akan terus berkoordinasi dengan Club-Club untuk pemusatan latihan, karena kita akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti Porprov di Kota Tangerang, pengcab sendiri baru punya Poomse untuk Kyorugi kita masih mencari bibit-bibit,” katanya.

Advertisement

Kepala Pelatih Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) Bimpres Pengcap TI Kota Serang Eka Rubiyanto menambahkan, dirinya sangat berapresiasi atas perjuangan para Taekwondoin Kota Serang.

“Alhamdulillah, saya melihat atlet-atlet pemula Kota Serang yang tampil di kejuaraan sudah sangat baik. Untuk club kami sendiri memang ada beberapa yang harus kita jadikan evaluasi karena setiap kita selesai kejuaraan kita selalu evaluasi atlet, kedepannya kita akan seriusin lagi untuk latihan, untuk hari ini kita menurunkan Pra-Cadet, Cadet dan Junior,” pungkasnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com