Keuangan

Ini Alasan Warga Rela Antre Tukar Uang Kertas yang Baru

BISNISBANTEN.COM — Hari ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten mulai membuka kas keliling untuk penukaran uang kertas tahun emisi 2022. Seperti diketahui, Bank Indonesia dan pemerintah meluncurkan uang kertas tahun emisi 2022 dengan tujuh pecahan dan terdapat delapan gambar pahlawan.

Kehadiran uang kertas edisi terbaru ini membuat masyarakat penasaran dan ingin segera memilikinya. Layanan kas keliling yang dibuka Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten langsung diserbu masyarakat dan bahkan rela antre panjang.

Sebelum menukarkan uang keluaran terbaru, masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu lewat website resmi https://pintar.go.id.

Advertisement

Salah satu warga yang rela antre yakni Novi yang merupakan warga Kota Serang. Ia bersama rekannya langsung mendaftarkan diri lewat website sejak tahu ada uang kertas edisi terbaru.

“Udah daftar sejak semalam sehingga sekarang tinggal tukar,” kata wanita berusia 26 tahun ini.

Ia mengaku, bentuk uang yang lucu dan seperti mainan menjadi salah satu alasannya menukarkan uang baru tersebut. Selain itu, uang edisi 2022 tersebut dianggap mirip seperti mata uang Malaysia.

“Bentuknya lucu, kaya mainan, dan mirip uang Malaysia,” katanya.

Pada kesempatan ini, ia menukarkan uang sebesar Rp2,2 juta dan rencananya untuk dibagikan kepada saudara agar bisa memiliki langsung baru tersebut.
“Rencananya dibagikan biar saudara pada punya,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com