MobilOtomotif

Ingin Servis Gratis di Auto2000, Begini Caranya

BISNISBANTEN.COM — Servis berkala merupakan proses perawatan kendaraan yang harus Auto Family jalankan untuk menjaga mobil Toyota kesayangan agar selalu dalam kondisi prima. Dengan begitu, potensi masalah seperti komponen rusak atau mogok dapat dikurangi dan memberi rasa tenang saat dalam perjalanan. Terjaganya performa juga membuat mobil dapat bekerja secara efisien sehingga konsumsi bensin selalu optimal dan daya tahan komponen mobil terjaga.

Servis berkala sebaiknya dilakukan berdasarkan waktu pemakaian yakni 6 bulan sekali. Namun begitu, jika ternyata sebelum kurun waktu tersebut mobil telah mencapai jarak tempuh 10.000 km, sebaiknya AutoFamily segera menjalankan servis berkala. Untuk lokasi servis berkala dapat dipilih sendiri, antara berkunjung ke workshop Auto2000 terdekat atau memanggil layanan THS – Auto2000 Home Service ke rumah pelanggan. Kedua jenis layanan tersebut dapat di-booking via Auto2000 Digiroom dari ponsel AutoFamily.

Gratis Biaya Jasa dan Spare Parts Hingga Servis Berkala ke-6 

Advertisement

Mengingat pentingnya servis berkala kendaraan dalam menunjang aktivitas AutoFamily, Auto2000 menjalankan program after sales yang diberi nama Program Gratis Biaya Jasa dan Spare Parts Hingga Servis Berkala ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 km, mana yang tercapai lebih dulu) untuk pembelian beberapa model baru Toyota di cabang Auto2000 atau via Auto2000 Digiroom.

Artinya, AutoFamily tidak perlu membayar biaya jasa dan spare parts servis berkala pertama, kedua hingga  total 6x servis berkala. Kecuali ada pekerjaan tambahan seperti perbaikan kendaraan yang tidak termasuk dalam jadwal servis berkala atau AutoFamily melakukan upgrade tipe oli mesin yang diganti. Program ini membantu meringankan biaya operasional kendaraan dan memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Bagaimana dengan biaya jasa dan spare parts servis berkala ke- 7 dan selanjutnya? Urusan Toyota lebih mudah, biaya servis berkala di bengkel Auto2000 cukup terjangkau dan hanya dilakukan 6 bulan sekali sehingga tidak memberatkan pelanggan.

Daftar Model Toyota yang Mendapatkan Benefit Program 

Advertisement

Perlu dicatat, belum semua model mobil baru Toyota mendapatkan manfaat dari Program Gratis Biaya Jasa dan Spare Parts Hingga Servis Berkala ke-6. Daftar mobil yang mendapatkannya adalah New C-HR yang dibeli sejak Januari 2021, All New Raize, New Hilux yang dibeli sejak September 2021, New Camry yang dibeli sejak November 2021, All New Avanza, All New Veloz, All New GR Yaris, All New Land Cruiser 300, All New Fortuner 2.8, New Corolla Altis, dan All New Voxy. Termasuk Alphard, Vellfire, Rush, dan Fortuner tahun produksi (VIN) 2022.

Pembelian saat ini pada seluruh model di atas secara otomatis masuk ke dalam program. Pembelian model sebelumnya atau yang tidak tercantum dalam daftar, belum dapat menikmati benefit dari program spesial ini. Daftar komponen mobil yang mendapatkan penggantian secara gratis dapat dilihat di Buku Panduan Kepemilikan Kendaraan berdasarkan jadwal servis berkala yang akan dijalankan, di mana pelanggan tidak bisa hanya mengambil parts saja.

Supaya tidak bingung, ada beberapa ciri-ciri khusus pada kendaraan AutoFamily yang dapat memanfaatkan program ini. Yang pertama adalah melalui Sertifikat Program Gratis Biaya Service yang diperoleh saat pembelian mobil baru Toyota. Berikutnya adalah terdapat stiker Gratis Biaya Jasa & Spare Parts pada buku servis milik pelanggan. Ketiga adalah adanya Hanging Tag yang terpasang pada spion tengah atau tuas wiper mobil baru Toyota.

Khusus AutoFamily yang memiliki mobil Toyota dengan jarak tempuh lebih dari 50.000 km atau sudah tidak memiliki kuota free servis berkala, dapat memanfaatkan Paket SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan). Ada pula Promo Kupon Servis Toyota dengan pilihan Kupon Ganti Oli atau Kupon General Check Up. Berikutnya adalah Promo Auto Sehat Serba Hemat dengan opsi diskon jasa dan spare part untuk perbaikan 5 komponen kendaraan, dan program Kilau Toyota Pilihan untuk perbaikan bodi kendaraan. Syarat dan ketentuan berlaku, silakan booking via Auto2000 Digiroom untuk memanfaatkannya.

“Auto2000 mengadakan Program Gratis Biaya Jasa dan Spare Parts Hingga Servis Berkala ke-6 untuk memberikan kemudahan kepada AutoFamily dalam menjalankan servis berkala mobil baru Toyota sesuai ketentuan tanpa perlu mengeluarkan biaya kecuali ada perbaikan tambahan. Termasuk, menyediakan program promo untuk kendaraan Toyota yang sudah habis kuota gratis biaya servis berkala lewat Paket SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) dan promo lainnya sesuai kebutuhan pelanggan. Segera booking servis berkala lewat Auto2000 Digiroom untuk menjaga kondisi mobil dan memanfaatkan program promo kami yang sangat menguntungkan pelanggan,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Jumat (25/2/2022). (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com