Banten24

Hah! Ada Tempat Hiburan Malam yang Digerebek di Persada Banten

BISNISBANTEN.COM – Menggunakan kedok salon kecantikan dan butik, tempat hiburan malam ini beroperasi di perumahan Persada Banten. Hah, kok bisa?

Kontan saja warga Pperumahan Persada Banten tidak terima dan menggerebek tempat hiburan malam bernama Queenly ini. Diketahui, Queenly berada di Blok A1 No. 8-9, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Saat penggerebekan, dari dalam tempat hiburan malam, warga mengamankan tujuh wanita pemandu lagu, dua karyawan perempuan, satu karyawan laki-laki dan dua pemilik tempat karaoke.

Advertisement

Aksi penggerebekan ini didampingi anggota Polres Serang Kota dan Satpol PP Kota Serang. Peristiwa ini bentuk puncak keresahan warga dengan aktivitas hiburan malam di sekitar hunian.

Sebelumnya, pada Januari 2022, Satpol PP Kota Serang menutup tempat ini. Namun pemilik usaha hanya menutup sementara dan membuka kembali secara diam-diam.

“Saat itu baru mau buka, tes usaha, langsung ditolak warga,” kata Ketua RW 04 Beni, Minggu (27/2/2022).

Pemandu lagu dan tamu saat penggrebekan tempat hiburan malam atau THM di lingkungan Perumahan Persada Banten, Minggu 27 Februari 2022 dini hari. foto via Kabar Banten

Meski begitu, tempat hiburan malam ini tetap nekat beroperasi. Walau kerap diperingatkan, namun pengelola usaha ini tidak mengindahkan. Dan kemarahan warga semakin tidak terbendung.

Advertisement

Sebelum menggerebek, warga berkoordinasi dengan aparat kepolisian yakni Polsek Walantaka juga Polres Serang Kota. Dan ternyata di sini menjual minuman keras juga.

Mengenai ini, Lurah Kepuren, Kecamatan Walantaka, Subhan mengaku telah menerima pemberitahuan terkait penolakan tempat karaoke di RT 017/RW 004 Perumahan Persada Banten.

Menurutnya, warga menolak keberadaan tempat karaoke di perumahan karena dianggap mengganggu ketertiban dan kenyamanan lingkungan. Usaha hiburan ini ternyata belum mendapat izin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Kusna Ramdani mengatakan, pihaknya memastikan menutup sementara tempat karaoke. Sedangkan, untuk salon dan butik yang berada di sampingnya tetap beroperasi. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.