Ekonomi

Hadir Lebih Dekat dengan Pelanggan dan Kejar Cuan, Srikandi Banten Gencarkan Yarling

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN salah satunya melalui kemudahan akses pembayaran listrik program Pembayaran Keliling (Yarling). Program ini semakin spesial karena dimotori oleh para Srikandi (pegawai perempuan PLN) yang edukatif dan komunikatif ketika melayani pelanggan yang turut mengikuti yarling.

Secara serentak PLN UID Banten menerjunkan para Srikandi PLN yang ada di seluruh Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) untuk gencarkan Yarling. Tujuan utama program ini untuk menyediakan kemudahan pembayaran listrik khususnya di wilayah-wilayah yang jauh dari akses memadahi seperti minimarket, PPOB (_payment point online bank_), hingga gerai ATM (anjungan tunai mandiri). 

Alfi Diana, salah seorang Srikandi PLN UP3 Banten Utara mengakui kegiatan ini berdampak positif bagi pelanggan karena dapat memberikan informasi layanan kelistrikan PLN hingga memudahkan dalam pembayaran listrik tepat waktu. 

Advertisement

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Srikandi PLN UID Banten sekaligus menjadi wadah komunikasi dengan para pelanggan terkait layanan PLN khususnya pembayaran listrik. Pembayaran rekening listrik indentik dengan kegiatan rutin ibu-ibu atau kaum perempuan, untuk itulah Srikandi turut hadir di tengah masyarakat”, ungkap Alfi Diana. 

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis antusias mengajak pelanggan memanfaatkan program yarling yang dilaksanakan setiap tanggal 1 hingga 20 tiap bulannya karena bertepatan dengan periode pembayaran listrik. 

“Kegiatan yarling ini dilaksanakan secara bergiliran di tiap wilayah kelurahan dengan berkolaborasi bersama _stakeholder_ terkait seperti camat, kepala Desa/lurah, mitra kerja PLN, hingga layanan _payment point_. _Tak_ lupa PLN juga menyiapkan hadiah menarik untuk pelanggan yang melalukan pembayaran listrik,” jelas Abdul Mukhlis. 

Abdul Mukhlis juga mengapresiasi para Srikandi PLN yang inisiatif dan inovatif dalam melayani para pelanggan. 

Advertisement

“Terima kasih kepada para Srikandi PLN UID Banten yang telah menginisiasi layanan yarling ini, harapan kami melalui program ini masyarakat semakin puas dengan pelayanan yang diberiakn oleh PLN,” tutup Abdul Mukhlis. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com