Banten24

Forum Wakil Rektor 1 BKS-PTN Barat Siapkan E-Learning untuk Pembelajaran Berbasis Daring

BISNISBANTEN.COM – Forum Wakil Rektor (WR) Bidang Akademik, Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS-PTN) Wilayah Barat, melakukan
pengenalan e-learning sekaligus silaturahmi, di Gedung Serbaguna Universitas Terbuka Pondok Cabe, Jakarta pada Jum’at-Sabtu (4-5/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Wakil Rektor Bidang Akademik dari 28 PTN, yang tergabung dalam BKS-PTN Wilayah Barat. Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta, Dr. H. Fatah Sulaiman, MT selaku Ketua Forum Wakil Rektor BKSPTN Wilayah Barat mengatakan, 2019 seluruh layanan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) minimal ditargetkan 40% sudah berbasis daring.

“Kita harus belajar dari Universitas Terbuka terkait dengan modul pembelajaran berbasis daring. Menristek Dikti menyampaikan bahwa pada tahun 2019 seluruh layanan di PTN minimal ditargetkan 40% sudah berbasis daring,” ujar Fatah Sulaiman pada keterangan tertulis yang diterima bisnisbanten.com.

Advertisement

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Terbuka (UT)
Dr. Moh. Yunus, MA mengatakan, Inti dari acara ini yaitu memperkuat kebersamaan dan kolaborasi. “Untuk membuat kita semua lebih baik, pengenalan e-learning dan memperkukuh kerjasama di bidang akademik khsusunya terkait e-learning,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA