EkonomiInfo Bisnis

Electrinet Lifestyle-Promo September Banyak Bonus (PSBB)

BISNISBANTEN.COM — ICONNET merupakan produk layanan internet broadband full fiber optic yang disediakan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), salah satu anak perusahaan dari PT PLN (Persero). ICONNET telah diluncurkan pada 1 Juni 2021 yang sebelumnya dikenal dengan nama Stroomne.  ICONNET menggunakan teknologi terkini yang mampu melayani Internet dan TV streamless pada kabel fiber optic yang sama tanpa menurunkan kecepatan dan kualitasnya.

Memiliki 3 keunggulan utama, yaitu: RELIABLE (kualitas jaringan yang handal), AFFORDABLE (layanan dengan harga terjangkau & menjangkau berbagai daerah), dan UNLIMITED (akses internet tanpa batas). Saat ini wilayah coverage ICONNET meliputi Jabodetabek, Pulau Jawa & Bali, Pulau Sumatera & Kalimantan serta Indonesia Timur. Layanan ICONNET ini tentunya dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Manager PLN UP3 Banten Utara Aep Saepudin mengatakan, pelanggan sangat antusias untuk turut menggunakan layanan ICONNET ini.
“Kami melihat pelanggan begitu antusias mendaftar melalui PLN Mobile untuk menggunakan layanan ICONNET ditambah dengan adanya promo menarik di Bulan September ini semakin menambah animo pelanggan,” ungkap Aep Saepudin.

Advertisement

“Dengan sinergi antar anak perusahaan dan PLN, kami optimis ICONNET ini dapat bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya di pasar. Dengan keunggulan layanan internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (tanpa batas), untuk turut berkontribusi pada layanan internet fiber optik sesuai ekspetasi dan kebutuhan pelanggan di era digital serta menunjang kelancaran kegiatan pelanggan di masa PPKM yang mengharuskan adanya pengaturan  Work From Home (WFH) maupun School From Home(SFH),” tambahnya.

Lia, salah satu pelanggan layanan ICONNET yang tinggal di Perum Titan Arun, Serang, Banten turut merasakan manfaat layanan ini.

“Saya menggunakan ICONNET 20Mbps, proses pengajuannya mudah lewat aplikasi PLN Mobile, disitu saya juga tau kalau daerah tempat tinggal sudah tercoverage  kemudian saya bisa ajukan pemasangannya. Beberapa hari kemudian datang petugas untuk mengecek intalasinya. Selama kurang lebih sebulanan saya pakai, sinyalnya cukup bagus dan juga lancar, sejauh ini belum ada gangguan juga. Jadi saya mau ajak masyarakat yang lain ayo kita rame-rame pasang ICONNET,,” ungkapnya.

Pada September ini, ICONNET meluncurkan Program PSBB – Promo September Banyak Bonus. Daftar sekarang gratis biaya instalasi serta mendapatkan voucher tambah daya listrik hanya dengan membayar Rp202.100 saja, upgrade layanan ke 10 Mbps dengan harga tetap 5 Mbps selama 2 bulan. Promo ini berlangsung selama sebulan yakni periode 1-30 September 2021.

Advertisement

Untuk mendapatkan promo ini cukup mudah, pertama calon pelanggan harus memastikan terlebih dahulu lokasi yang didaftarkan untuk dipasang layanan ICONNET termasuk ke dalam coverage jaringan ICONNET. Pengecekan coverage jaringan ICONNET dapat dilakukan melalui website www.iconnet.id atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Apabila lokasi tersebut masuk coverage jaringan ICONNET, calon pelanggan dapat melakukan pendaftaran secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile, selanjutnya memilih menu ICONNET di aplikasi PLN Mobile, kemudian mengisi identitas calon pelanggan seperti  KTP, Alamat lengkap lokasi pemasangan ICONNET, No ID Pelanggan PLN / Nomor Meter Listrik Prabayar di lokasi pemasangan ICONNET, Alamat e-mail, Nomor telepon / HP yang dapat dihubungi (diupayakan Nomor HP dengan fasilitas WhatsApp).

Setelah itu memilih paket layanan yang diinginkan, dan masuk ke pilihan metode pembayaran. Pembayaran pemasangan baru ICONNET yang diajukan melalui www.iconnet.id dapat dilakukan melalui transfer ke nomor Virtual Accound Bank Mandiri, Alfamart, dan Indomaret sesuai kode pembayaran yang dikirimkan melalui e-mail konfirmasi pendaftaran ICONNET.

Pembayaran pemasangan baru ICONNET yang diajukan melalui aplikasi PLN Mobile dapat dilakukan dengan memilih salah satu metode pembayaran yang tersedia, yaitu transfer ke nomor Virtual Account Bank Mandiri, Alfamart, Indomaret, dan LinkAja.

Setelah calon pelanggan melakukan pembayaran, petugas akan melakukan aktivasi layanan ICONNET di lokasi yang didaftarkan. Setelah proses aktivasi selesai, layanan ICONNET dapat langsung digunakan.

Calon pelanggan dapat menginformasikan lokasi yang belum ter-cover melalui aplikasi PLN Mobile atau mengakses www.iconnet.id. Pada aplikasi PLN Mobile, calon pelanggan dapat mendaftarkan nomor ID Pelanggan PLN di lokasi yang belum ter-cover, kemudian klik tombol ‘Ajukan Coverage’.

Atau calon pelanggan dapat mengakses menu ‘Cek Coverage’ melalui aplikasi PLN Mobile atau website www.iconnet.id, kemudian memasukkan alamat dan mengisi e-form yang telah disediakan.

Selanjutnya petugas ICONNET akan melakukan kajian kelayakan potensi area baru. Jika sudah memenuhi kajian kelayakan dan lokasi calon pelanggan memenuhi kriteria yang ditetapkan, maka akan dilakukan pembangunan jaringan agar lokasi calon pelanggan dinyatakan ter-cover. Setelah lokasi dinyatakan ter-cover, calon pelanggan akan dihubungi oleh petugas ICONNET untuk konfirmasi kelanjutan pendaftaran layanan ICONNET.

Saluran media yang tersedia bagi pelanggan untuk melaporkan gangguan atau mendapatkan informasi layanan pasca penjualan dapat menghubungi:
1. Contact Center 150678
2. Whatsapp Chat 0811-1200-2123
3. Email [email protected]
Informasi tentang promosi ICONNET dapat diperoleh melalui website www.iconnet.id atau Instagram @iconnet.iconplus

Kebutuhan koneksi internet dengan kapasitas yang memadai menjadi kebutuhan yang penting dalam menunjang beragam aktivitas sehari-hari. Jangan ragu untuk segera upgrade layanan ICONNET yang menyediakan berbagai pilihan paket internet dan pastinya terjangkau, andal, dan tanpa batas. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com