Ekonomi

Ekonomi Banten Diperkirakan Tumbuh pada 2022, Ini Empat Kuncinya

BISNISBANTEN.COM — Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja, sejalan dengan arah dan prakiraan pertumbuhan ekonomi nasional, diprediksikan pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten pada 2022 berada di kisaran 5,0-5,5% (year-on-year).

“Sinergitas dan soliditas berbagai pemangku kepentingan menjadi kunci agar ekonomi Propinsi Banten dapat melompat lebih tinggi lagi,” katanya dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11).

Menurutnya, untuk mencapai Vita-cita pemulihan ekonomi pada tahun 2022, Erwin mencatat setidaknya terdapat empat kunci pertumbuhan yang perlu diakselerasi secara konsisten, yaitu memanfaatkan momentum productivity gain, digital transformation and innovation di seluruh aspek, penguatan dukungan investasi, dan mendorong peningkatan kompetensi SDM dan penguatan link and match sektor pendidikan dengan sektor industri.

Advertisement

Ia menuturkan, potensi pertumbuhan perekonomian tersebut harus didukung dengan kebijakan daerah, penyempurnaan regulasi yang menghambat, dan penguatan ekosistem inovasi yang kondusif. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com