DMI Targetkan Bangun Kembali 30 Masjid Semi Permanen di Pasigala, Sulteng

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Dewan Masjid Indonesia (DMI) menargetkan akan membangun kembali 30 masjid semi permanen di Pasigala, Sulawesi Tengah. Masjid yang akan dibangun ini adalah bantuan dari para donatur yang menitipkan dananya melalui DMI.

Pada (24/10) Pimpinan Pusat DMI menerima donasi dari masyarakat. Pemerintah Kabupaten Serang bersama masyarakatnya yang telah sepekan mengumpulkan dana melalui BPBD setempat, menyerahkan seluruh barang dan dana yang terkumpul sebesar Rp273.451.000 kepada DMI.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa secara simbolis di kantor pusat DMI, yang diterima langsung oleh Sekjen DMI Imam Addaruqutni dan disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum DMI.

Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa mengatakan, selain donasi dalam bentuk uang tunai, juga ada dalam bentuk barang berupa pakaian layak pakai dan makanan serta popok bayi yang jumlahnya mencapai 53 dus. “Ini merupakan rasa simpati warga Serang kepada warga di Sulteng yang menjadi korban dalam musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi 28 September lalu” terang Wakil Bupati Serang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin dalam sambutan penerimaan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi atas kepedulian emerintah dan masyarakat Kabupaten Serang atas bantuan yang diberikan melalui DMI. “DMI akan segera menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan membangun masjid semi permanen. Dalam waktu dekat ini, proses pembangunan akan segera dimulai pekan depan,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai arahan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, DMI menargetkan akan membangun sekitar 100 masjid semi permanen yang rusak berat akibat bencana alam di Sulteng. DMI siap menerima amanah ummat yang akan menyumbang sebagian hartanya untuk dipergunakan dalam pembangunan masjid semi permanen.

Sementara untuk pembangunan masjid permanen, kata dia, DMI telah menerima komitmen dari Riyad Bank dan beberapa pengusaha dari Saudi Arabia. Para donatur ini mempercayakan DMI untuk membangun kembali masjid-masjid yang rata dengan tanah bahkan hilang akibat bencana alam tersebut.

“Proses pembangunan akan dimulai setelah proposal yang dibuat oleh DMI berupa desain arsitektur masjid tahan gempa dan perhitungan biaya pembangunan lengkap dengan perlengkapan pendukung seperti pengeras suara dan karpet, rampung dan diserahkan kepada masing-masing donatur,” (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

SHARP Raih Nusantara CSR Awards 2020

BISNISBANTEN.COM -- Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan dan ekonomi berbagai lapisan masyarakat. Sharp Indonesia selaku perusahaan elekronik yang memiliki perhatian...

Realisasi Penyaluran Dana PEN Bank bjb Lampaui Target

BISNISBANTEN.COM -- Penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dititipkan Kementerian Keuangan kepada Bank bjb rampung terealisasi. BUMD ini bahkan sanggup melampaui...
- Advertisement -
- Advertisement -