Info Bisnis

Dirut Bank Banten : Pegawai Pemprov Tidak Perlu Buka Rekening Baru, Otomatis Aktif Kembali

BISNISBANTEN.COM — Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) resmi kembali ke Bank Banten mulai pada 28 Mei 2021. Untuk itu, mulai 1 Juni 2021 para pegawai Pemprov Banten akan menerima gaji melalui Bank Banten. Para ASN tidak perlu membuka rekening baru karena secara otomatis aktif kembali rekening yang lama.

“Sudah lakukan aktivasi seluruh rekening karyawan ASN sehingga tidak usah repot-repot lagi untuk datang kepada Bank Banten mengaktivasi rekeningnya yang satu tahun sudah tidak aktif,” ujar
Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin kepada wartawan saat kunjungan ke Gerai Samsat di Serang, Sabtu (29/5).

Bank Banten memastikan bahwa akan melayani ASN Pemprov Banten dan mulai bulan depan gaji ASN akan masuk melalui rekening Bank Banten.

Advertisement

“Jadi kita udah otomatis, nanti dana dikirim dari Pemprov langsung bisa masuk ke sana. Karyawan ASN ga perlu lagi repot deh pada saat gajian pertama ini langsung masuk ke rekening beliau,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Banten secara resmi telah memindahkan RKUD dari Bank Bjb ke Bank Banten pada Jumat (28/5/2021) kemarin. Untuk itu saat ini, segala transaksi keuangan bersumber APBD Pemprov akan dikelola oleh Bank Banten. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com