Lifestyle

Dinara Planner, Berawal dari Dekor Merambah Jadi Wedding Organizer

BISNISBANTEN.COM — Berawal dari cita-cita masa SMA ingin memiliki wedding organizer (WO), Nur Andini Putri mewujudkannya dengan mendirikan Dinara Planner. WO yang hadir sejak 2019 ini berawal dari dekor untuk lamaran dan makeup, lalu merambat ke kotak seserahan, suvenir pernikahan, serta jasa WO.

“Tapi kita ada paket lengkap, jadi client udah terima beres terkait vendor dekor, hiburan, dokumentasi dan lain-lain,” tutur wanita yang kerap dipanggil Andin ini.

Ide membuat WO ini semakin menguat, terlebih lagi Andin menemukan teman satu frekuensi yang juga ingin punya usaha ini. Sejak 2013 keinginan ini muncul dan baru diwujudkan di 2019.

Advertisement
Tim WO Dinara Planner.

“Karena kita kuliah dulu beda kota.
Alhamdulillah tercapai juga, sempat gak nyangka awalnya,” tutur lulusan Untirta ini.

Andin menambahkan, Dinara Planner ini memiliki tim inti dua orang. Namun kalau untuk acara wedding ada crew WO minimal empat orang, tergantung paket.

Peluang Usaha WO ini kata Andin, bagus apalagi kalau sudh punya relasi. Keuntungannya juga lumayan.

Event yang ditangani Dinara Planner. 

“Kalau untuk persaingan, mungkin makin kesini makin banyak sih jasa WO. tapi gak papa, karena rezeki sudah ada yg ngatur, kita buat sekreatif mungkin aja. Ketika hasil kita bagus, orang pasti akan ngelirik,” imbuh penggiat Kemangteer Serang yang hobi travelling dan mangroving ini.

Advertisement

WO dengan akun Instagram @dinaraplanner dan beralamat di Perumahan Puri Anggrek Serang ini pernah menangani project wedding di Pandeglang dan Serang.

“Wilayah yang kami tangani yakni Pandeglang, Cilegon, dan Serang kak. Tapi kalau ada client yang minta di luar area ini boleh nanti bisa kita diskusikan saja. Permintaan WO, maksimal sebulan sebelum acara,” terang wanita yang punya aktivitas Senin sampai Jumat bekerja dan Sabtu sampai Minggu berkarya ini.

Sebelum mendirikan WO, Andin sudah memiliki usaha lain. Yakni jasa trip atau travel, produk hijab, jasa edit video, dan jasa edit foto sketsa. (hilal)

 

 

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.