Banten24

Cilegon Borong Enam Penghargaan dari BKKBN Provinsi

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meraih enam penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten.

Apresiasi tersebut diberikan BKKBN Provinsi Banten saat Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, yang dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota se-Provinsi Banten, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Selasa (21/5/2024).

Keenam penghargaan yang diraih Pemkot Cilegon antara lain terbaik I kategori kabupaten/kota dengan penyelenggaraan audit stunting, terbaik II kategori kabupaten/kota dengan jumlah peserta baru KB terbanyak, terbaik III kategori kabupaten/kota dengan capaian KB Pasca Persalinan (PP) terbaik.

Advertisement

Selain itu, Cilegon juga meraih terbaik III kategori kabupaten/kota dengan capaian Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang KB fisik tahun 2023, terbaik III kategori kabupaten/kota dengan pendampingan keluarga berisiko stunting di elsimil tertinggi, serta terbaik III kategori kabupaten/kota dengan capaian DAK Subbidang KB fisik 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KP2KB) Cilegon Lia Nurlia Mahatma seusai menerima penghargaan mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan BKKBN Provinsi Banten kepada ia dan jajarannya.

“Tentu saja kami bahagia mendapat penghargaan seperti ini. Ini adalah bentuk apresiasi kepada kami yang selama ini sudah mendukung program BKKBN baik dalam hal penurunan stunting maupun meningkatkan program KB,” katanya.

Meskipun penghargaan yang diterima tidak terbaik I semua, tetapi ia tetap bersyukur karena prestasi dan pencapaian sekecil apapun harus tetap dihargai dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

Advertisement

“Kami berharap setelah ini bisa terus mengoptimalkan dan meningkatkan capaian indikator penurunan stunting dan juga meningkatkan keluarga berkualitas di Kota Cilegon,” harap Lia. (dik)

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com