Banten24

Bupati Serang Jalin Kerjasama dengan ITB untuk Pembangunan Daerah

 

BISNISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menekan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Serang.

Sudah ada tujuh perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang, yakni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), dan yang terbaru dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Advertisement

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menuturkan, Pemkab Serang mempunyai keterbatasan anggaran dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sehingga, perlu adanya kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk kalangan perguruan tinggi,” kata Tatu, di Gedung Rektorat ITB, Ruang Rapim A, Jalan Tamansari No. 64, Kota Bandung, Jumat, (8/6).

“Fokus kami saat ini menaikkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), oleh sebab itu, saya sangat berkomitmen dan bersemangat untuk berinisiatif melakukan kerja sama dengan ITB. Semoga ada berkah untuk kita semua, terutama Kabupaten Serang,” jelasnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com