Banten24

Bupati Serang Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

BISNISBANTEN.COM — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meninjau proses vaksinasi massal di Swiss-Belinn Hotel, Modern Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (29/6/2021). Tatu menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun yang belum.

“Selalu saya sampaikan, meskipun sudah vaksin tetap harus menjaga prokes. Jika kita abai, maka kemungkinan besar terjangkit. Yang paling dikhawatirkan jika ada yang punya penyakiit bawaan, ini bahaya akibatnya jika terjangkit,” ujar politikus Partai Golkar ini.

Advertisement

Dalam kegiatan peninjauan proses vaksinasi, Tatu didampingi Kapolres Serang AKBP Mariyono, Dandim 0602/Serang Kolonel Infanteri Suhardono, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi, dan manajemen Swiss-Belinn Hotel Cikande.

Vaksinasi massal di Kabupaten Serang berlangsung di sejumlah tempat, termasuk di 31 puskesmas di Kabupaten Serang. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman, dan ini ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi kita ditingkatkan kalaupun terjangkit, status orang tanpa gejala atau tidak parah,” terang ibu tiga anak ini.

Saat ini, Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) milik Pemkab Serang dijadikan tempat rujukan pasien Covid-19. “Kami fokus terus menambah ruang pasien supaya masyarakat yang positif dan bergejala bisa mendapatkan pelayanan,” katanya.

Tatu pun meminta masyarakat tidak abai terhadap prokes dan jangan dijadikan beban, melainkan untuk saling menjaga. “Disiplin gunakan masker. Jangan berkerumun dan hindari membuat kegiatan yang mengundang keramaian. Infeksi Covid-19 makin banyak, kita harus saling menjaga,” pesan Tatu yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Banten ini.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi menambahkan, pihaknya diberi kuota vaksinasi massal untuk 22 ribu orang. Pihaknya maksimalkan kerja sama dengan berbagai pihak. Agus menerangkan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan sesuai aturan yang ada. “Kami optimistis mencapai target,” tegasnya. (zai)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com