Ekonomi

BI Banten Proyeksikan Ekonomi Tumbuh 4,9 -5,9 Persen pada 2021

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada 2021 sebesar 4-9 – 5,9 Persen. Ini diungkapkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2020 “Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi” secara virtual, Kamis (3/12).


Proyeksi pertumbuhan ekonomi Banten memang lebih tinggi dibandingkan dengan nasional sebesar 4,8 – 5,8 persen. Pada 2020, perekonomian Indonesia diperkirakan minus 2,0 -1,8 persen.

Ada lima strategi kebijakan yang akan dilakukan KPw BI Banten untuk mendorong pemulihan ekonomi antara akselerasi konsumsi masyarakat. Kedua, mencipatlan iklim investasi dan meningkatkan kualitas tenaga kerja. Ketiga, mendorong sektor ekonomi prioritas. Keempat, mendorong sektor pertanian Banten, menopang stabilitas harga dan pasokan, mencapai ketahanan pangan. Kelima, terbentuknya ekosistem digital.
“Selain itu, adanya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan juga menjadi syarat ekonomi 2021 bisa lebih baik,” katanya

Dalam PTBI 2020 ini, BI juga memberikan penghargaan kepada beberapa para stakeholder yang mendukung Bank Indonesia dalam meningkatkan perekonomian di Banten. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com