Banten24

BAZNAS Kota Cilegon Salurkan Rp200 Juta-an  Dana ZIS ke Pemandi Jenazah 

BISNISBANTEN.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon menyalurkan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS), kepada para pemandi jenazah se-Kota Cilegon sebesar Rp 282.400.000. Penyerahan dana ZIS tersebut diserahkan secara simbolis kepada dua orang pemandi jenazah, oleh Pelaksana Tugas Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, Selasa (15/5).
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BAZNAS Kota Cilegon Yayat Supriyadi mengatakan, dana tersebut akan diberikan kepada 353 pemandi jenazah, yang sudah terdaftar di BAZNAS Kota Cilegon.
“Perbulannya pemandi jenazah yang sudah terdaftar ini kita akan berikan dana ZIS, sebesar Rp200.000 perbulannya. Dan hari ini yang kita berikan adalah selama empat bulan, sejak Desember 2017. Jadi hari ini mereka (pemandi jenazah) dapat Rp800.000,” ujar Yayat Supriyadi.
Sementara itu, Plt Walikota Cilegon Edi yang hadir pada acara Pendistribusian Dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh ini, mengapresiasi kegiatan pendistribusian dana ZIS oleh BAZNAS Kota Cilegon. Karena menurutnya selama ini pemandi jenazah tidak pernah mendapat bantuan dari Dinas Sosial. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA