Banten24

ASN Kabupten Serang Didominasi Generasi Milenial, Bupati Tuntut Mereka Berinovasi

BISNISBANTEN.COM – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan agar Aparatur Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Serang melakukan inovasi dan terobosan baru saat  bekerja. Hal itu diungkapkan setelah menghadiri pelantikan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di Halaman Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (17/4).

Tatu menjelaskan, saat ini pegawai ASN didominasi oleh Generasi Milenial, yang memiliki potensi kuat untuk menjadikan Pemkab Serang lebih maju. Sehingga, Pemkab Serang akan menyesuaikan generasi tersebut dengan menampung aspirasi dan menjadi wadah yang sesuai.

“Karakter generasi millenial berbeda dengan generasi kita saat ini. Oleh karena itu, kita berikan ruang yang luas agar bisa melakukan inovasi disini,” ungkapnya.

Advertisement

Ia menambahkan, Pemkab Serang juga memberikan peluang kepada generasi milenial untuk menuangkan ide kreatif, inovasi, dan terobosan di masing-masing bidangnya.

“Generasi tersebut lebih aktif dibanding seniornya dan kita yang harus  mengikuti alur mereka agar inovasi dalam pikirannya bisa di eksplore dan terapkan,” tambahnya.

Masih kata Tatu, Pemkab Serang juga akan melakukan pembinaan pada generasi tersebut dengan memberikan pemahaman bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat dan menjadi tugas yang mulia.

“Mereka mudah sekali berpindah tempat. Solusinya, kita berikan pemahaman bahwa pemerintahan merupakan tempat yang sesuai untuk mereka mengabdi kepada masyarakat,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com