Banten24

ASKOPIS Ajak Para Da’i Sampaikan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

BISNISBANTEN.COM – Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) mengutuk serangkaian aksi, pengeboman di Rutan Mako Brimob Depok pada (13-14/5), Bom Bunuh Diri di tiga Gereja Surabaya, dan di Mapolda Riau pada (15/5) yang telah merengut banyak nyawa, baik anak-anak, warga, juga para aparat.

Ketua Umum ASKOPIS Mohammad Zamroni menegaskan, pihaknya tidak membenarkan sedikitpun adanya tindakan-tindakan radikalisme, atau terorisme dengan dalih apapun. Menurutnya, perbuatan seperti ini bertentangan dengan prikemanusiaan dan nilai-nilai ajaran agama yang humanis.

“Ini (Terorisme) juga dapat berakibat secara fisik dan psikologis bagi korban, maupun masyarakat pada umumnya. Untuk itu kami ikut berempati dan menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya, khusus bagi keluarga korban aksi tindakan radikalisme atau terosrisme,” ujar Zamroni pada keterangan tertulis yang diterima bisnisbanten.com, Minggu (20/5).

Advertisement

Dirinya melanjutkan, pihaknya mendukung penuh sikap aparat penegak hukum dan pemerintah, untuk segera menghentikan teror dan menindak tegas para pelaku teror, serta pihak-pihak yang terlibat dalam aksi tersebut.

Zamroni juga menambahkan, pihaknya mengajak dan menyeru kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta mempererat ikatan antar suku, agama atau kepercayaan, ras, dan kelompok manapun.

“Kami mendorong dan mengajak para juru dakwah (da’i) dan lainnya untuk senantiasa menyampaikan pemahaman keagamaan yang rahmatan lil a’lamin,” pungkasnya. (AHR/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA