Banten24

Anggota Dewan Minta Kepedulian Pemprov Banten Soal Bansos Dioptimalkan

BISNISBANTEN.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Anda Suhanda menyebut, kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait bantuan sosial (Bansos) belum maksimal.

Ia bercerita, saat melakukan kunjungan ke daerah Banten Selatan, terutama Dapilnya di Pandeglang, banyak curhatan aparatur kecamatan yang membandingkan kepedulian pemerintah pusat dengan Pemprov Banten.

“Ketika kita berkunjung ke kecamatan di daerah Selatan, pemerintah pusat sudah memberikan bantuan 3 sampai 4 kali. Kalau Pemprov paling satu dua kali ada yang belum dapet,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Advertisement

Padahal kata Politisi Gerindra ini, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, Pemprov Banten merofucing dana senilai Rp88 miliar untuk penanganan Covid-19.

“Kami sedang menunggu jawaban dipakai apa uang di OPD. Karena kami khawatir kepedulian Pemprov lebih kecil, padahal anggaran sangat besar,” katanya.

Dilain hal kata Anggota Komisi I DPRD Banten ini, akselerasi pencegahan pandemi Covid-19 Pemprov dinilai lambat dibandingkan dengan pemerintah kabupaten dan kota. Sehingga berpengaruh pada capaian target vaksinasi.

Ia meminta agar Pemprov Banten lebih mengoptimalkan Bansos untuk masyarakat Banten, terlebih kini warga tengah dilanda bencana pandemi Covid-19. (*)

Advertisement
Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com