Banten24

Akbid ‘Aisyiyah Banten Wisuda 70 Calon Bidan Profesional yang Islami

BISNISBANTEN.COM – Akademi Kebidanan (Akbid) ‘Aisyiyah Bantensecara resmi mewisuda 70 mahasiswi D3 Akademi Kebidanan. Wisuda lulusan angkatan XII tahun 2018 ini, dihelat di Ballroom The Royale Krakatau Cilegon dan diikuti secara khidmat para wisudawati beserta orangtua, Rabu (5/9).

Direktur Akbid ‘Aisyiyah Banten, Nur Avenzoar mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawati angkatan XII tahun 2018. “Sesuai dengan visi, kami mencetak lulusan yang profesional islami. Tidak hanya mumpuni sebagai bidang, tapi juga memiliki keilmuan dan pengetahuan keislaman yang baik,” ujarnya.

Advertisement

 

Dirinya menuturkan, para wisudawati ini telah dibekali materi keislaman sejak semester awal. Setiap mahasiswi dibekali pengetahuan agama mulai dari semester satu hingga semester empat dan akan mempraktikannya di masyarakat di semester lima dan enam.

“Selain itu, mereka juga harus melewati ujian akhir praktik doa, surat dan ayat-ayat pendek serta memandikan jenazah, sebagai syarat untuk diwisuda dan mereka akan mendapatkan sertifikatnya,” terang dokter kelahiran 1966 ini.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Banten Ima Ni’mah Chudari mengimbau kepada para wisudawati, agar terus menuntut ilmu. “Dengan berakhirnya pendidikan D3 di Akbid ‘Aisyiyah Banten, semoga ini bukan akhir dari pendidikan kalian. Long life learning, sepanjang hidup harus terus belajar,” pungkasnya saat memberikan sambutan. (AHR/NUA)

Advertisement

 

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA