Info Bisnis

Ketua IHGMA Banten: Hotel Harus Kreatif dan Siap Protokes

BISNISBANTEN.COM – Ketua IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Chapter Banten Doddy Fathurahman menyatakan, okupansi hotel di kawasan Anyer Cilegon cenderung naik sejak beberapa bulan terakhir.

Ia mengatakan, okupansi atau tingkat hunian hotel di kawasan wisata pantai Anyer tetap stabil naik. Untuk itu, pihak hotel harus kreatif dan selalu menyiapkan protokol kesehatan.

Advertisement

“Strategi agar okupansi hotel tetap stabil, dan tetap naik di tengah-tengah pandemi, kita harus kreatif, harus menunjukan ke para costumer kita, bahwa kita siap untuk protokol kesehatannya,” ujar pria yang General Manager Aston Beach Hotel Anyer.

Doddy yang juga menjabat sebagai General Manager Aston Hotel Boutique Cilegon itu mengungkapkan, musibah covid-19 memang membuat industri perhotelan di Provinsi Banten, dan Indonesia pada umumnya lumpuh. Sehingga banyak hotel-hotel yang terpaksa tutup akibat wabah pandemi Covid-19. “Banyak karyawan hotel yang dirumahkan, padahal kinerjanya bagus, tetapi karena hotel terdampak covid-19, jadi terpaksa dirumahkan,” jelas Doddy.

Dirinya bersyukur, dengan strategi penerapan protokol covid-19 secara menyeluruh, Aston Hotel Boutique Cilegon yang baru baru saja soft launching pada September lalu, hampir setiap hari mengalami kenaikan okupansi.

“Kita di Aston Cilegon okupansinya setiap hari di tengah pandemi ini, itu 80 persen ke atas,” pungkas Doddy. (Haris)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA