Untirta Gelar Soft Launching Dua Gedung di Kampus Sindangsari

13

BISNISBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar soft launching dua Gedung yang ada di Kampus Sindangsari, yaitu gedung kuliah terpadu dan perpustakaan, Rabu (2/10).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) Prof. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, Siti Nur Azizah (Putri dari KH. Ma’ruf Amin), Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT, Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, dan tamu undangan lainnya.

Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT mengatakan, arah kebijakan Untirta melalui visi misi kebijakannya sebagai Rektor saat ini adalah “Smart, Integrated dan Green Campus”. Ia juga menambahkan, Untirta saat ini harus mampu menaklukan ASEAN, karena secara bertahap prosesnya sudah dilakukan.

“Akreditasi Untirta yang saat ini A, akan kita pertahankan, dan akan dilanjutkan dalam waktu dekat ini beberapa program studi diharapkan akan mendapat akreditasi Internasional”, tuturnya saat memberikan sambutan.

Fatah menjelaskan, Kampus Sindangsari merupakan kampus kelima atau kampus E. Kampus A berada di Pakupatan, B berada di Cilegon, C beradasi Sempu Cipare jalan Ciwaru Raya, Kampus D berada di Kepandean dan Kampus E merupakan Kampus Sindangsari. “Dua Gedung yang diresmikan ini semoga dapat segera disusul dengan Gedung-Gedung selanjutnya, sesuai dengan waktu perencanaan dan pelaksanaan yang telah ditetapkan,” tukasnya. (AHR)