TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon Kunjungi RS Mata Dompet Dhuafa

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak peduli sejak dini.

151

BISNISBANTEN.COM – Menanamkan kepedulian sosial sejak dini serta mendidik anak-anak untuk menjaga kesehatan mata, TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon berkunjung ke Rumah Sakit Mata Ahmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa di Kota Serang, (4/11) lalu. [irp posts=”1778″ name=”Rumah Sakit Wakaf Pertama di Banten Resmi Diluncurkan”]

Kepala TK Islam Al-Azhar 40, Yuyu Yulyati, menuturkan, kegiatan semacam ini memang dibutuhkan anak didiknya, karena memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk dapat terjun langsung ke lokasi program pedayagunaan dana sosial yang dikelola Dompet Dhuafa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak peduli sejak dini. Alhamdulillah, kunjungan kali ini kami ajak anak-anak ke rumah sakit yang dikelola Dompet Dhuafa dari dana wakaf. Anak-anak juga sekaligus belajar tentang kesehatan,” ujarnya. [irp posts=”1009″ name=”Rumah Sakit Wakaf Dompet Dhuafa di Banten Gunakan Teknologi Tinggi”]

Dalam kegiatan itu, TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon juga menyalurkan donasi para siswa untuk pengembangan rumah sakit berbasis wakaf tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Banten. Usman pun mengajak seluruh lapisan masyarakat berkunjung ke lokasi program Dompet Dhuafa di Banten. “Mari lihat secara langsung pengelolaan dana zakat, sedekah, dan wakaf yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa di Provinsi Banten,” ujarnya. (red)