Tingkatkan Sosialisasi Pasar Modal Syariah Indonesia, MES Banten Gelar Investor Gathering 

185

 

BISNISBANTEN.COM – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Banten mengadakan sosialisasi dan edukasi pasar modal syariah Indonesia, dengan menggelar Investor Gathering 2018 bertema ‘Menjadi Investor Cerdas di Pasar Modal Syariah Indonesia’ yang berlokasi di Rumah Makan “S” Rizki, Jalan Jenderal Sudirman No. 14 Ciceri, Serang, Banten, Kamis (12/4).

Ketua Pelaksana dan Sekretaris Umum MES wilayah Banten Muhammad Farid mengatakan, dalam acara Investor Gathering ini, pihaknya akan mengajarkan bagaimana caranya investor berinvestasi dengan membeli saham yang sesuai dengan syariat Islam, dan tidak mengandung riba.

“Untuk sekuritas dan manager investasinya, kita gandeng MNC Syariah,” katanya.

Sementara itu, peserta yang hadir berjumlah 30 orang yang mengikuti Investor Gathering tahap ketiga pada saat ini. Karena, tahap satu dan dua sudah dilaksanakan pada tahun lalu.

Menurutnya, masyarakat Indonesia pada saat ini sudah semakin cerdas dalam berinvestasi di Pasar Modal Syariah. Maka dari itu, perlu adanya edukasi-edukasi kegiatan ini guna memberi pengetahuan tambahan kepada para investor. “Karena, sekarang ini banyak investasi illegal yang akan merugikan para investor,” tambahnya.

Dengan diadakan acara ini, pihaknya berharap agar lebih banyak lagi masyarakat Serang mengetahui bagaimana caranya berinvestasi di pasar modal. “Kemudian, bisa berinvestasi secara bijaksana, cerdas agar terhindar dari investasi illegal,” tutupnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia