Tekuni Bisnis Softlens, Pasangan Muda Ini Raup Omzet Setengah Miliar Lebih!

127

BISNISBANTEN.COM – Usaha apapun jika ditekuni, pasti akan berhasil jua. Itulah yang menggambarkan sepasang pengusaha Ratu Anie Staffianie (Anie) dan suaminya Prima Nataniel Ambone (Prima) yang kini sukses menjalani bisnis softlens dengan melalui toko yang dinamai RAS Eye.

RAS merupakan singkatan dari Ratu
Anie Staffianie, pemilik usaha Softlens ini. Usahanya dimulai karena pernah berprofesi sebagai model, dan dituntut untuk harus sering menggunakan softense. Anie pernah mengalami iritasi mata karena penggunaan softlens, dan akhirnya melakukan sejumlah riset tentang berbagai merk dan distributor Softlens yang nyaman, dan juga memiliki design yang unik, hingga akhirnya menemukan Merk EOS dari Korea sebagai pilihan utamanya.

Anie memulai jualan softlens dengan cara penjualan hanya melalui mulut ke mulut, dari mulai temen atau kerabat dekatnya. Hingga akhirnya pada 2014, Anie memulai penjualan online kecil-kecilan di tahun. Berkat ketekunannya, dan dengan dibantu oleh suaminya Prima, Anie ahirnya memiliki Toko Softlens pertamanya di Ramayana Serang pada tahun 2017, lalu berlanjut membuka toko keduanya di Mall Cilegon di tahun 2018.

Saat memutuskan fokus membantu Anie, Prima memutuskan untuk resign dari kerjaannya di salah satu perusahaan rokok, yang padahal sudah mendapatkan jabatan dan gaji yang lumayan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dari perusahaannya kala itu.

Agar usahanya lebih berkembang, Anie dan Prima mengajak kakaknya untuk bergabung bersama memajukan RAS Eye. Dan pada Sabtu (3/8/19), RAS Eye kembali membuka store yang ketiga sekaligus kantor PT RAS Global Indonesia, di Ruko Citraland Puri Serang.

Siapa sangka, bisnis softlens Anie dan Prima yang awalnya hanya beromset 20-30 juta Rupiah, kini omsetnya telah mencapai setengah miliar lebih. “Bukan bermaksud sombong, tapi semoga ini bisa menjadi motivasi untuk semua orang, omset usaha kami saat ini sudah mencapai Rp600 juga per-bulan, yang dulu paling cuma 20 sampai 30 juta saja per-bulan,” kata Prima kepada Bisnisbanten.com.

Keinginan Anie agar pengguna Softlens juga dapat menggunakan softlens yang nyaman, dan aman dengan berbagai pilihan varian berdasarkan kebutuhan (tampilan harian atau kegiatan khusus
seperti Wedding atau Wisuda), dan tentunya dengan harga terjangkau, membuat Anie bertekad untuk memperluas jaringan usahanya hingga ke pelosok Nusantara. “Salah satu rencananya adalah membuka cabang di Tangerang dan Bandung di tahun mendatang,” papar Anie.

Ia pun tak urung sering memberikan tips dan trick mengenai penggunaan softlens di akun Instagramnya sebagai wujud kepeduliannya terhadap keamanan dan kenyamanan customernya. (AHR)