R. Erwin Soeriadimadja Resmi Jabat Kepala BI Banten, ini Harapan BI Kedepan

21
Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo mengukuhkan R. Erwin Soeradimadja sebagai Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten, menggantikan Rahmat Hernowo, Jumat (9/8)

BISNISBANTEN.COM — R. Erwin Soeriadimadja resmi dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, menggantikan Rahmat Hernowo.

Upacara pengukuhan yang diawali pembacaan surat keputusan Gubernur BI yang ditetapkan pada tanggal 9 Juli 2019 tersebut langsung digelar di Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Jumat (9/8) dengan dihadiri langsung oleh  Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Gubenur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, serta jajaran Perbankan lainnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan, dengan dikukuhkannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia R. Erwin Soeriadimadja diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menganalisan perekonomian di Banten, khususnya yang sangat menonjol pada sektor pariwisata.

“Meskipun beberapa bulan lalu bahkan belum lama ini, Banten mengalami bencana, tapi secara catatan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Banten diupayakan melakukan intensifikasi pembangunan pertanian yang produktif, selain itu potensi UMKM di Banten juga cukup besar, dan diupayakan masyarakat agar dapat mengolahnya sehingga dapat terserapnya lapangan pekerjaan,” katanya, Jumat (9/8).

Melihat tantangan dunia perbankan ke depan, Dody memberikan lima tugas yang harus dilakukan BI Banten untuk meningkatkan perekonomian di Banten diantaranya, menggunakan inovasi dalam pengendalian inflasi salah satunya melalui virtual market, produksi harus didukung oleh teknologi dan informasi yang mumpuni, BI juga harus memperkuat transaksi dengan pemerintah daerah, meningkatkan nilai UMKM, serta memajukan ekonomi syariah yang juga sebagai pilaruntuk memajukan ekonomi daerah. (GAG)