Peringati HKN 2019, Kemenkes Gelar Pameran Pembangunan Kesehatan di ICE

13

BISNISBANTEN.COM – Kementerian Kesehatan RI menggelar pameran pembangunan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2019, di ICE Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11). Sekjen Kemenkes Oscar Primadi membuka Pameran Pembangunan Kesehatan itu menggantikan Menteri Kesehatan dr. Terawan.

Pameran ini akan berlangsung selama 3 hari, sampai tanggal 9 November mendatang. Pameran ini menampilkan 296 booth yang mencerminkan komponen pembangunan kesehatan nasional, yaitu unit utama Kementerian Kesehatan, Kementerian/Lembaga, dan perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi se-Indonesia.

Tak hanya itu, industri kefarmasian-kosmetik-alat kesehatan-makanan minuman, organisasi profesi, asosiasi industri, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, BUMN, serta pelaku usaha. “Ayo hadir ke pameran ini. Ajak keluarga dan kolega. Banyak hal positif yang kita dapat di sini. Kita bangga terhadap negara kita,” kata Sekjen Oscar kepada media usai di sela-sela acara.

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Engko Sosialine Magdalene mengatakan, tujuan pameran adalah untuk menyampaikan informasi, edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat, mensosialisasikan program dan kebijakan Kementerian Kesehatan secara langsung.

Sekaligus sebagai ajang untuk menampilkan kegiatan dan keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh berbagai unsur dalam upaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.

“Pameran ini mengenalkan produk dalam negeri yang telah berdaya saing dan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat menuju kemandirian sediaan farmasi dan alat kesehatan di Indonesia,” imbuh Dirjen Engko. (AHR)