Peduli Lombok, Dompet Dhuafa Buka Donasi Bale untuk Lombok

411

BISNISBANTEN.COM – Pasca Gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pukul 19.46 WITA pada Minggu (5/8), Dompet Dhuafa berinisiatif untuk membangun kembali bale (rumah) masyarakat di Pulau Lombok.

“Sebagai lembaga kemanusiaan internasional, Dompet Dhuafa mengetuk pada sahabat untuk membatu para korban gempa bumi di Lombok,” ujar Manager Pemulihan dan Lingkungan Dompet Dhuafa Syamsul Ardiansyah.

Dompet Dhuafa akan melakukan penanganan respons bencana di lokasi terdampak. Penanganan tersebut diantaranya yakni evakuasi korban, menerjunkan dokter, tenaga medis serta obat-obatan. “Ketika terjadi gempa susulan, warga yang sedang mengungsi di tenda dan posko pengungsian kembali panik. Banyak warga yang kehilangan rumah akibat gempa,” tambahnya.

Pada saat ini, Dompet Dhuafa terus memberikan makanan sip saji yang dibuat melalui Dapur Keliling (Darling). Menurutnya, lokasi Darling Dompet Dhuafa yang berlokasi di Sembalun, Lombok Timur berfungsi untuk menerjunkan relawan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) ke lokasi terdampak. “Di Sembalun, listrik padam, dan warga kembali keluar dari rumah serta mengungsi ke tenda pengungsian,” tambahnya.

Sementara itu, Dompet Dhuafa Cabang Banten membuka sinergi penyaluran bantuan kepada seluruh organisasi dana perusahaan di Banten untuk Lombok. Donasi tersebut dapat disalurkan melalui rekening BCA 245.4000.551 atau BSM 146.006.4444 atas nama Yayasan Dompet Dhuafa.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Abdurrahman Usman mengungkapkan, dirinya terus berkoordinasi dengan tim Dompet Dhuafa yang berada di Lombok. “Saat ini kami hadir di GIIAS 2018. Masyarakat bisa tunaikan donasi di stand Dompet Dhuafa. Kami juga hadir di sejumlah Mall di Kota Serang dan Cilegon. Mari kita bantu ringankan beban korban gempa Lombok,” ajak Usman. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia