Ngeri! Ini Akibat yang Ditimbulkan dari Krim Bermercury

2463

BISNISBANTEN.COM — Belakangan ini, banyak kejadian yang menimpa masyarakat awam khususnya kaum wanita yang ingin memiliki wajah cantik secara instan dengan harga murah tanpa memikirkan akibat dari pemakaian kosmetik yang digunakan.

Pengamat Kecantikan yang juga pemilik Browgasm Studio Erica Anca menjelaskan, pemakaian kosmetik abal-abal terutama krim racikan sudah sering mengakibatkan berbagai dampak buruk hingga fatal.

“Efeknya yang jelas sangat berbahaya, selain bikin kulit rusak dan efek paling bahaya adalah kanker kulit,” katanya, Rabu (14/3).

Berbagai akibat yang ditimbulkan dari penggunaan krim racikan ditimbulkan zat yang terkandung yang tidak semestinya diperuntukan untuk digunakan bagi kulit manusia.

“Banyak macamnya, seperti mercury hydroquinone, pewarna tekstil, dan alkohol dengan kadar tinggi yang tidak direkomendasikan bagi kulit manusia,” paparnya.

Selain itu Erica juga menegaskan, krim bermercury memang sangat cepat memutihkan wajah dengan instan, akan tetapi efek yang ditimbulkan juga terlihat tidak alami.

“Pemakaian krim ini secara terus menerus menyebabkan endapan zat kimia dibawah jaringan kulit yang kelamaan akan menimbulkan hal buruk karena sifatnya toxin,” tegasnya.

Oleh karena itu, Erica membagikan ciri krim abal-abal diantaranya, tekstur lengket, bau menyengat kimia, warna pekat, dan harga relatif lebih murah.

“Sebenarnya perawatan kulit itu berproses, karena manusia memiliki metabolisme kulit yang berbeda-beda. Kalau ingin perawatan yang bagus datang ke tempat yang tepat, konsultasi dengan ahlinya baik dokter atau beautician terpercaya. Selain itu, masyarakat juga harus lebih jeli lagi dalam memilih skincare yang paling aman perhatikan apakah cream nya sudah BPOM apa belum,” tutupnya. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia