Kepala BI Banten: Saya Optimistis Pergantian ATM Berlogo GPN Lampaui Target

48

BISNISBANTEN.COM – Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Rahmat Hernowo menyatakan, dirinya optimis pergantian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang lama menjadi yang baru berlogo GPN di Provinsi Banten, akan melewati target. Hal tersebut diungkapkannya usai acara penyerahan bantuan sosial Jamsosratu, di halaman rumah dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (18/9).

Sejak acara peluncuran kartu ATM berlogo Garuda GPN di alun-alun Kota Cilegon 15 September lalu, KPW Bank Indonesia Provinsi Banten menargetkan total 6400 kartu ATM baru berlogo GPN terdistribusi selama satu minggu, di semua bank di Provinsi Banten.

“Sekarang sudah berapa? Terus terang belum ada laporan, tetapi memang sudah ada yang masuk terutama saat hari launching cukup banyak. Kemudian pada hari Minggu kita lakukan sosialisasi, kami mendampingi salah satu bank di salah satu pesantren, itu ada 500 yang menukarkan,” ujar Wowo, sapaan akrab Kepala KPW Bank Indonesia Provinsi Banten tersebut.

Kemudian, lanjutnya, dari 21 bank yang ikut serta, masing-masing melakukan sosialisasi di tempat (kantornya) sendiri. “Nah itu kami belum dapat feedback-nya,”  tambah pria pehobi jalan-jalan dan fotografi ini. Meski begitu, Rahmat Hernowo tetap optimis dalam jangka waktu satu minggu, penukaran kartu ATM berlogo GPN akan melampaui target awal. (AHR/NUA)

 

 

 

Penulis : Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia