Kenali 3 Program Unggulan PT Pegadaian

198

BISNISBANTEN.COM – Sebagai salah satu BUMN, Pegadaian berperan sebagai agent of development yang turut serta berupaya mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, melalui penyediaan tiga inti layanan serta pelaksanaan literasi dan edukasi kepada masyarakat tentang jenis dan manfaat layanan jasa keuangan khususnya yang disediakan oleh pegadaian.

Pimpinan Wilayah IX Jakarta 2 PT. Pegadaian, Ferry Febrianto mengatakan,
tiga inti layanan beserta implementasinya antara lain, Produk pembiayaan. Produk pembiayaan
merupakan penyaluran pinjaman kepada masyarakat untuk keperluan produktif maupun konsumtif dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Peran serta Pegadaian melalui penyaluran kredit kepada masyarakat menengah ke bawah tersebut di atas diharapkan mampu meningkatkan kemandirian masyarakat,” ujar Ferry kepada para wartawan di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (12/12).

Ferry melanjutkan, program Pegadaian yang kedua adalah Produk Investasi Emas. Produk tersebut memfasilitasi masyarakat dalam mengalokasikan sebagian pendapatan nya, dalam bentuk investasi yang murah dan aman melalui investasi emas secara tunai, dan angsuran ataupun melalui tabungan emas.

“Produk ini dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat karena pegadaian menyediakan logam mulia mulai pecahan 1 gram sampai satu kg atau secara reptil dengan produk tabungan emas mulai 0,01 gram atau secara uang 5000-an,” tambah Ferry.

Dengan adanya produk Investasi emas, lanjut Ferry, diharapkan perencanaan keuangan masyarakat di masa depan menjadi lebih terarah, sehingga kemampuan bangsa yang mandiri secara ekonomis semakin meningkat.

“Yang ketiga, Produk Aneka Jasa (Remittance dan payment). Layanan jasa pengiriman uang (Remittance) dan multi pembayaran(Payment) ini berguna memenuhi kebutuhan nasabah dan layanan transaksi keuangan yang cepat dan mudah serta serta mendukung program inclusion Pemerintah. Suksesnya program inclusion tersebut dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat hingga wilayah yang terpencil,” pungkas Ferry. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia