ini Prediksi Tol Tamer Soal Kendaraan Saat Natal & Tahun Baru 2020

5

BISNISBANTEN.COM — ASTRA Tol Tangerang-Merak memprediksi trafik kendaraan pada momen libur natal 2019 dan tahun baru 2020 diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar 6,97 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Teknik dan Operasional Rinaldi mengatakan, peningkatan diprediksi terjadi karena sudah tersambungnya tol Trans Sumatra sehingga masyarakat akan memilih menggunakan moda transportasi darat.

“Peningkatan terjadi karena tol Trans Sumatra sudah tersambung, sehingga masyarakat dari pulau Jawa menuju Sumatra akan menggunakan jalur darat atau mobil,” ujar Rinaldi kepada wartawan. Selasa (10/12).

Dia menyebutkan, puncak arus lalulintas di tol yang berada di ujung barat Pulau Jawa itu diprediksi jatuh pada H-5 Natal atau pada Jumat, 20 Desember 2019 dan Minggu, 5 Januari 2020 atau H+4 tahun baru.

Guna mengantisipasi kepadatan, pihaknya bersama dengan kepolisan akan melakukan manajemen lalu lintas dalam situasi kondisional. “Seluruh fasilitas dan layanan transaksi tol siap, dengan memaksimalkan 95 gardu transaksi dan 50 mobile reader untuk mempermudah layanan transaksi bagi pengguna jalan,”katanya.

Dia mengatakan, pada arus libur natal dan tahun baru dapat dipastikan akan menghentikan pekerjaan peningkatan jalan guna memperlancar arus kendaraan. Termasuk penggunaan lajur ke-3 Balarja Barat s.d. Cikande secara fungsional sudah dapat digunakan.

ASTRA Tol Tangerang-Merak memastikan semua layanan tersebut disosialisasikan dengan baik melalui seluruh perangkat media termasuk di media sosial.(GAG)