Ini Dia Dodol Super Legit dari Kabupaten Tangerang

126

BISNISBANTEN.COM – Dodol merupakan salah satu makanan tradisional yang nikmat untuk disantap. Ternyata, Kabupaten Tangerang memiliki produk dodol yang sangat khas, dan super legit rasanya.

Dodol Pak Oyot namanya. Dodol Pak Oyot merupakan produk UMKM (kuliner) dari Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Syamsul Bahri (38), pewaris usaha Dodol Pak Oyot mengatakan, merek dagang dodol buatannya tersebut mengambil nama bapaknya, Murod.

Menurutnya, dodol Pak Oyot diciptakan oleh Murod, yang lebih dikenal dengan sapaan Pak Oyot, pada tahun 1990-an.
Syamsul mengakui jika sampai saat ini, dodol Pak Oyot diproduksi sesuai pesanan. ”Tapi kalau rasa, bisa diadu dengan odol yang sudah familiar di pasaran. Kami yakin dodol kami paling legit,” tantangnya.

Ada tiga varian rasa pada dodol Pak Oyot. Yakni, original, wijen, dan duren. Kabar6.com berkesempatan mencoba dodol Pak Oyot yang mirip dengan dodol betawi ini. Ternyata rasanya memang benar-benar legit dan nikmat. Syamsul menerangkan, dodol Pak Oyot terbuat dari gula aren asli.

Syamsul tidak menampik kendala pemasaran dodol warisan bapaknya itu. Dodol ini laris manis hanya pada momen tertentu. Selama Ramadan dan Idul Fitri.

”Ya, paling laris-larisnya itu bulan puasa sama Lebaran. Sekali produksi bisa 12 kuali besar. Itu sehari. Tapi sekarang juga sudah ada peningkatan dari sebelumnya,” ungkapnya. (AHR)