Ini dia 7 Perbankan yang Siap Layani Penukaran Uang di Banten

24

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten, menggandeng 7 perbankan yang terdapat di Banten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yakni penukaran uang pecahan kecil jelang lebaran tahun ini.

7 perbankan terkait yang ditunjuk oleh Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten diantaranya, BNI, BNI Syariah, Mandiri, Bank Banten, Bank BTN, Bank BRI, Bank bjb, dan BCA.

Pjs Kepala Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten Erry P Suryanto mengatakan, tahun ini pihaknya menyiapkan Rp 21,340 milyar uang pecahan kecil yang siap disebar di beberapa wilayah di Banten.

“Kami siapkan 10 titik keramaian di Banten. Adapun untuk tahun ini, kami memberikan peningkatan jumlah batas tukar yakni Rp 4juta perorang,” katanya, Jumat (17/5)

Dengan nominal Rp 4juta perorang, lanjut Erry masyarakat dapat menukarkan uang pecahan kecil dengan komposisi Rp 2juta pecahan 10.000, Rp 1juta pecahan 5.000 dan Rp 1juta pecahan 2.000.

“Selain penukaran bersama ini, terdapat penukaran mandiri yang dilakukan oleh KPwBI Provinsi Banten serta masing-masing”. (GAG)