Ingin Umrah, Tapi Belum Punya Uang

350

 

Redaksi bisnisbanten.com, saya mau minta masukan dan sarannya. Saya ingin sekali berangkat ke Baitullah, tetapi rasanyasusah mengumpulkan uang hingga puluhan juta.

Maryam, Kramatwatu

Jawab

Bisa memenuhi panggilan Allah ketanah suci adalah impian bagi setiap umat Islam di dunia. Umrah ataupun haji memang dianjurkan bagi yang mampu. Jangan sampai Maryam memaksakan diri karena ingin pergi umrah dengan cara yang tidak benar, salah satunya lewat pinjaman yang berbunga.

Saat ini banyak pengelola travel yang memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa menjalankan umrah, salah satunya dengan cara dicicil selama setahun ataupun dua tahun. Dengan mencicil sesuai kemampuan akan mempermudah jamaah yang ingin pergi umrah. Dengan begini, uang yang terkumpul tidak akan terasa.

Mencicil merupakan salah satu cara, tetapi yang paling penting adalah memperkuat niat untu kbisa datang memenuhi panggilan Allah SWT. Denganniat yang kuat, Insya Allah akan mempermudah hambanya menuju Baitulllah lewat rezeki yang tidak disangka-sangka.

Umrah memang untuk mereka-mereka yang mampu, tetapi kalau terus niatnya diperkuatkan. Insya Allah akan memampu kankita. Kalau sudah niat, jangan lupa daftar sehingga ada actionnya, jangan berdiam diri.

Terimakasih.

HasanBasri

OwnerRahmaraya Tours and Travel

 Kirimkan pertanyaan pembaca bisnisbanten.com dengan mengirimka npertanyaan ke email redaksi@bisnisbanten.com