Harga Beras Meroket, Ibu-Ibu Menjerit

81

BISNISBANTEN.COM — Di awal tahun 2018 harga beras di sejumlah daerah mengalami kenaikan, termasuk di Kota Serang. Kondisi yang memprihatinkan ini dikeluhkan oleh sejumlah ibu rumah tangga di Kota Serang.

Siti Rukmana, seorang ibu rumah tangga asal Cipocok Kota Serang mengaku, dirinya baru kali ini membeli beras dengan harga yang cukup mahal.

“Sekarang harga beras per kilo kualitas rendah aja sudah diangka Rp. 11 ribu, pusing ngatur uang belanjanya,” katanya, Jumat (19/1).

Tidak hanya itu, kenaikan harga beras akhir-akhir ini juga menjadi bahan perbincangan kaum wanita khususnya ibu-ibu di berbagai kesempatan bahkan media sosial mulai dari Whatsapp, Facebook, bahkan Instagram.

Roni, seorang pedagang beras eceran di salah satu Pasar Induk di Kota Serang mengungkapkan, naiknya harga beras memang sudah terjadi sejak akhir tahun lalu, namun hingga awal tahun 2018, harga semakin meroket.

“Yang paling parah itu beras medium yang sebelumnya harga Rp. 7.500 sekarang Rp. 10.850, sedangkan beras kualitas super yang sebelumnya harga Rp. 9.000-9.500 sekarang Rp. 12.250 – 13.500,” ungkapnya.

“Sering yang pada nawar, tapi gimana harganya memang sudah segitu saya juga belanjanya sudah naik,” katanya. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia