Fenti Herawati, Bermodal Niat Dan Restu Bisnis Lancar Jaya

259
Owner Dapoer Meneer Resto & Coffee Shop Fenti Herawati, di Dapoer Meneer di Jalan Raya Serang Pandeglang No. 197 Kec. Cipocok, Serang, Banten.

BISNISBANTEN.COM – Melakoni wirausaha diperlukan niat dan kesungguhan. Apalagi, usaha di bidang kuliner yang dituntut inovatif dalam menciptakan rasa enak dan nuansa tempat nyaman. Nah, hal ini telah dilakukan oleh wanita cantik bernama
Fenti Herawati.

Ia membuat resto dan kafe Dapoer Meneer yang kini namanya tenar terutama di Serang. Selain memiliki sajian makanan lezat, tempat didisain menarik dan cocok untuk foto.

Menurut Fenti, ia menjalani usaha ini juga bermula karena memiliki hobi masak. Selain itu, adanya dukungan suami dan orangtua membuat ia yakin membuka usaha kuliner ini.

“Dulu saya pernah ngobrol seputar pekerjaan dengan suami, kebetulan keluarga suami ada usaha kafe juga tapi di luar negeri. Dari situ saya mulai tertarik, kenapa tidak coba? Saya juga suka buat resep-resep makanan kan, dengan usaha kita bisa berbagi, dengan usaha kita bisa tahu jatuh bangunnya sukses,” katanya beberapa waktu lalu.

Wanita asli kelahiran tanah Banten ini mengaku, berwirausaha memiliki tantangan tersendiri.

“Dulu modal usaha ini sekitar Rp1 miliar itu sudah bersih bangunan, peralatan dan lainya. Awalnya memang takut, tapi saya yakin sama Allah dan diri saya, diniatkan dan pasti selalu minta restu emak. Alhamdulillah sampai saat ini lancar,” ucap Fenti.

Bangunan resto yang terinspirasi dengan kehidupan ala Eropa ini menjadi daya tarik bagi pelanggan.

“Saya sengaja ambil konsep ini, kan anak muda banyak tuh cari spot yang instagramable banget, dan memang suka sama bangunan di Eropa cantik-cantik,” katanya.

Walaupun bangunan terlihat luar negeri tetapi menu makanan yang tersedia merupakan tradisional Indonesia. Terkecuali dessert yang disajikan dominan western.

“Untuk menu juga saya pilih sayur asem, sop iga, ayam bakar/goreng dan masih banyak lagi. Menurut saya itu menu rumahan gampang dan penggemarnya banyak. Saya ingin pelanggan yang datang bukan hanya sekali tetapi berkali-kali dengan kerinduan masakan-masakan rumah Indonesia,” ucapnya.

Sudah berjalan lima tahun, Dapoer Meneer menadapat apresiasi dari masyarakat sehingga menjadikan tempat nongkorong bagi semua kalangan dari mulai yang muda hingga dewasa maupun keluarga.

“Alhamdulillah sih ya dari awal buka sampai detik ini karyawan saya kebayar dengan hasil resto. Saya juga berusaha menyediakan beberapa fasilitas agar pelanggan betah disini,” tutupnya. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia