Editor bisnisbanten.com Bekali Mahasiswa UMJ Dasar-dasar Jurnalistik

172

BISNISBANTEN.COM — Badan Pers Mahasiswa (Bapema) Cakrawala Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 28 – 30 September, di Villa Catur, Parung, Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut editor bisnisbanten.com Nurzahara Amalia sebagai pemateri Penulisan Berita. Ia mengaku senang dapat berbagi pengalaman dengan mahasiswa yang antusias dan semangat mengikuti pelatihan.

Zahara menuturkan, mahasiswa memang sudah seharusnya bisa menulis, berpikir kritis serta peka terhadap keadaan. Dan hal tersebut itu merupakan modal bagi seorang jurnalis.

Ketua Pelaksana Bapema Cakrawala FEB UMJ Yogatama F mengatakan, pelatihan tersebut diikuti sekira 31 peserta dan akan dibekali wawasan seputar dasar jurnalistik. Usai kegiatan ini, kata dia, para peserta akan langsung diterjunkan ke lapangan untuk menulis berita untuk majalah, buletin dan website.

“Maka dari itu, perlu ada bekal pengetahuan dulu. Dan mengikuti pelatihan ini juga sebagai syarat untuk masuk anggota Bapema,” ujar mahasiswa semester 3 Jurusan Manajemen, Jumat (28/9).

Ia berharap, usai mengikuti pelatihan tersebut peserta bisa mempraktikkan di lapangan bagaimana mengangkat dan menulis berita yang baik.
(SYF)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia