Dompet Dhuafa, SCTV, dan Indosiar Gelar Operasi Katarak Gratis

Bahkan untuk tahap screening, pasien tidak mengeluarkan biaya sepeser pun karena tim dokter langsung memeriksa ke lokasi pasien tersebut berada.

154

BISNISBANTEN.COM — Dompet Dhuafa menggandeng Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV mengadakan Bakti Sosial operasi katarak gratis di RS Mata Ahmad Wardi, Kota Serang, Selasa (14/11/2017). [irp posts=”1778″ name=”Rumah Sakit Wakaf Pertama di Banten Resmi Diluncurkan”]

“Operasi katarak gratis ini merupakan kerja sama Dompet Dhuafa, Indosiar, dan SCTV. Kami berharap dengan operasi katarak gratis ini banyak masyarakat kurang mampu yang terbantu dan bisa teratasi keluhan pada matanya” ujar dr. Ihsan, Direktur RS Mata Ahmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa.

Dikatakan dr. Ihsan, operasi tahap 1 ini sekitar 35 pasien diperiksa dan akan menerima manfaat operasi katarak secara cuma-cuma. Bukan hanya itu, mulai dari pemeriksaan sampai dengan penjemputan, pasien sangat dimudahkan. [irp posts=”1009″ name=”Rumah Sakit Wakaf Dompet Dhuafa di Banten Gunakan Teknologi Tinggi”]

“Bahkan untuk tahap screening, pasien tidak mengeluarkan biaya sepeser pun karena tim dokter langsung memeriksa ke lokasi pasien tersebut berada,” jelas dr. Ihsan.

Begitupun di hari operasi tahap 1 ini, pasien di mobilisasi dan ditanggung transportasinya oleh Dompet Dhuafa, dari 35 pasien yang dilakukan pemeriksaan dan operasi, 20 diantaranya berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Senada dengan dr. Ihsan, drg. Wahyu selaku Direktur Direktorat Kesehatan Dompet Dhuafa juga menyampaikan bahwa peralatan operasi di RS Mata Ahmad Wardi sudah menggunakan alat-alat canggih.

“Alat-alat pemeriksaan maupun operasi mata sudah canggih dengan teknologi terkini, teknologi ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal bagi masyarakat yang berobat ke RS Mata Ahmad Wardi,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Barnas selaku relawan yang membawa puluhan orang penderita operasi katarak dari Munjul, Pandeglang menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat Munjul, operasi katarak gratis ini sangat membantu dan bermanfaat, terlebih pasien di-support mulai dari pemeriksaan, transportasi dan kebutuhan lainnya,” ujarnya sambil tersenyum.

Operasi katarak gratis tahap dua akan dilaksanakan bulan Desember 2017 mendatang. Dompet Dhuafa terus mengajak partisipasi masyarakat untuk terlibat membantu lebih banyak pasien dhuafa agar kembali melihat dengan terang. Ajakan ini dikampanyekan melalui situs crowdfunding www.humanesia.org(SC/RED)