Dinas Koperasi dan UMK Cilegon Sukses Gelar Forum Perangkat Daerah

51

BISNISBANTEN.COM – Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon menggelar acara Forum Perangkat Daerah 2020, di Hotel Royale Krakatau Cilegon, Senin (16/03/20). Acara itu dihadiri oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, dan juga unsur pimpinan DPRD Kota Cilegon yakni Ibu Uyun sekali Wakil Ketua DPRD. Hadiri juga berbagai stakeholder terkait, para praktisi, pelaku penggiat koperasi dan UMKM di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon Tatang Muhtadi menuturkan,
tujuan diadakannya forum perangkat daerah Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon adalah untuk menyamakan langkah, dalam rangka melakukan peningkatan permberdayaan pelaku ekonomi kerakyatan, baik yang ada di koperasi maupun UMKM.

“Jadi hari ini kita mencari solusi bersama.
Kita sinergikan, dengan mengambil narasumber dari kepala Bappeda Kota Cilegon, lalu dari Dinas Koperasi Provinsi Banten. Mudah-mudahan kita dapat masukan-masukan, solusi-solusi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan baij di dalam koperasi maupun UMKM,” ujar Tatang kepada Bisnisbanten.com.

Jadi, lanjutnya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon berupaya turut serta dalam percepatan pembangunan Kota Cilegon, dalam rangka target RPJMD, dan misi walikota memantapkan kemandirian ekonomi daerah.

“Dorongan dari Walikota dan DPRD Kota Cilegon sangat membantu. Di mana sesuai dengan jargon kita, di mana ada UMKM, kalau bisa membentuk wadah koperasi, dan di mana ada koperasi, di dalamnya harus ada mitra binaan yaitu UMKM. Ini amanat Undang-undang,” pungkas Tatang. (AHR)