Dapoer Meneer, Nuansa Resto Eropa dengan Sajian Menu Tradisional Indonesia. Ingin Coba?

2403
Salah Satu Sudut Bangunan Ala Spanyol di Dapoer Meneer Resto & Coffee Shop Jalan Raya Serang Pandeglang No.197 Kec.Cipocok Serang Banten.

BISNISBANTEN.COM – Anda suka makan-makanan tradisional Indonesia? Anda harus datang ke Resto & Coffee Shop di Jalan Raya Serang Pandeglang No.197 Kec.Cipocok Serang Banten. Tak hanya suguhan makanan enak, tapi juga nuansa kafe yang intagramable. Penasaran?

Dapoer Meneer menjadi salah satu resto yang berdiri sejak 18 Mei 2015. Pemilik resto Fenti Herawati mendesain kafe unik dengan konsep ala Eropa. Seperti negeri Belanda, Spanyol, dan Perancis. Dengan nuansa yang bebeda dari kafe lain tujuan ini agar menarik banyak costumer yang berkunjung dengan tampilan luar maupun dalam resto yang menggoda pandangan mata.

“Jaman sekarang udah banyak ya kafe yang instagramble, nah di Serang ini sengaja saya buat bangunan kafe yang lebih kekinian juga. Kebetulan saya dan keluarga suka travelling ke Eropa, jadi terinspirasi dengan bangunan-bangunan cantik disana,” jelasnya.

Dengan konsep bangunan resto ala Eropa ini bukan berarti semua tentang negara Eropa. Uniknya menu yang disajikan di Dapoer Meneer adalah tradisional menu dari Indonesia lohh. Walaupun dessert dan beberapa menu menyisipkan sedikit dari luar Indonesia.

“Saya ingin costumer yang datang tidak hanya sekali, tapi berkali-kali, karena itu saya menyajikan menu yang mayoritas hari-hari biasa dimakan orang rumahan di Indonesia. Walaupun suami saya dari Belanda saya kan dari Banten asli, harus dong mengenalkan budaya atau masakan-masakan khas yang enak dari Indonesia, terutama Banten,” jelasnya.

Sejumlah menu yang tersedia seperti bebek goreng/bakar, ayam bakar/goreng, sayur asem, sop iga dan masih banyak lagi. Berbeda dengan dessert yang disajikan, di Dapoer Meneer yang ala western seperti creme brule dari Perancis, churros dari Spanyol, singkong Thailand dan masih banyak lagi.

“Untuk menu tradisonal kita disini yang bestseller ada bebek bakar/goreng dan sop iga. Sedangkan dessert-nya ada singkong Thailand. Untuk resep full dari saya ala rumahan biasa Alhamdulillah banyak yang suka, mungkin dagingnya empuk kalau dari bebek. Dessert singkong Thailand itu cuma isi singkong sama santan aja si,” ungkap Fenti pemilik Dapoer Meneer kepada bisnisbanten.com.

Masyarakat antusias dengan hadirnya Dapoer Meneer di Serang. Dari mulai remaja, ibu-ibu arisan, family, karyawan-karyawan dan hampir semua kalangan ramai mengunjungi resto ini setiap harinya. Bahkan mereka kembali datang untuk mencicipi menu-menu baru yang selalu disajikan tiap tahunnya. Selain desain kafe yang kekinian, menu yang disajikan juga enak dengan banyak fasilitas mewah yang tersedia.

“Alhamdulillah ya dari awal buka sampai detik ini saya belum merugi dan bisa membayar karyawan dari hasil bisnis kuliner ini. Itu semua di luar prediksi saya dulu. Dan untuk membuat konsumen agar tidak bosan dengan menu disini setiap tahun saya selalu coba menu baru. Kalau untuk fasilitas banyak ya, ada toilet, musholla laki-laki dan wanita berbeda tempat, wahana bermain seperti ayunan, trampoline, juga ada live music kecuali di hari Kamis malam Jumat ya, ada wifi, dan juga ada hewan-hewan peliharaan seperti kucing, kelinci, monyet dan sebagainya,” tutupnya. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia