BI Banten Perluas Sosialisasi Penggunaan QRIS hingga DKM Masjid

19

BISNISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten kembali melakukan kegiatan meet the market, dalam rangka mensosialisasikan penggunaan QRIS. Kali ini dilaksanakan diselenggarakan di Masjid Agung Ats Tsauroh, Serang, Kamis (12/3/20).

Turut hadir pula Humas dari Masjid Istiqlal Jakarta Abu Hurairoh yang memberikan testimoni terkait penggunaan QRIS di masjid Istiqlal. Kegiatan dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja, dan dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta DKM dari 10 masjid dan mengundang DKM dari 10 masjid dari wilayah Serang dan Kota Tangerang.

Humas Masjid Istiqlal Jakarta Abu Hurairoh mengatakan, penggunaan QRIS di masjid istiqlal banyak membawa manfaat, karena memberikan alternatif pembayaran zakat, infaq dan sedekah yang praktis. Walaupun saat ini baru kalangan muda saja yang banyak menggunakan, ia berharap penggunaan QRIS dapat lebih meluas disemua kalangan.

“Juga dapat mendukung serta mempermudah pelaporan penerimaan dana oleh DKM kepada masyarakat dengan lebih transparan dan valid,” kata Abu Hurairoh dalam keterangan tertulis.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menuturkan, sosialisasi QRIS di Masjid Ats-Tsauroh ini
dalam rangka memperluas, dan memperdalam penetrasi penggunaan QRIS oleh masyarakat di Provinsi Banten.

Bank Indonesia secara serempak menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) di seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal 2 s.d. 15 Maret 2020. Kegiatan PQN terdiri dari sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai media, kegiatan meet the market yang bertujuan mendorong penggunaan QRIS oleh merchant.

“Dan acara puncak di Provinsi Banten pada tanggal 14 Maret 2020 yang akan diikuti oleh masyarakat dan merchant di alun-alun Kota Serang,” pungkas Erwin. (AHR)