Baznas Provinsi Banten Salurkan Rp17,5 Juta untuk Bedah Rumah

199

BISNISBNATEN.COM – Beberapa warga miskin di provinsi Banten mendapatkan program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi Banten, sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Baznas provinsi Banten melalui program Banten Peduli, menyalurkan bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 40 unit di 2018. Ketua II Bidang Perindustrian Baznas Serang M. Suhri Utsmani Al-Bantani mengatakan, program ini dilakukan untuk mengajak warga agar membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Masuk dalam program Banten Peduli, dengan bedah rumah tidak layak huni untuk 40 unit di tahun ini se-provinsi dengan nilai Rp17.500.000,” jelasnya.

Menurut Utsmani, dengan menyediakan bahan-bahan saja tetapi masyarakat setempat yang ikut serta dalam bergotong royong bedah rumah ini, bahkan ada juga yang menambah beli bata, keramik atau lainya, sehingga nilai bangunan itu bisa lebih dari Rp20 juta.

Di kota Pandeglang, warga yang dapat bantuan dalam program bedah rumah yaitu Ibu Sena, warga Kp. Bengkok Rt. 001 Rw. 002, Ds. Karyasari, Kec. Cikedal, Kab. Pandeglang. Rumah yang bersangkutan diperbaiki sehingga lebih layak huni. Kondisi rumah kini jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Selain itu, ada Ibu Jarti Kp. Kadudahu Rt. 001 Rw 001, Ds. Banyuresmi, Kec.Jiput, Kab. Pandeglang,” tutupnya. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia