Bank Indonesia KPw Provinsi Banten Gelar PORSEBANK

46
Peserta Lomba dan Jajaran Bank Indonesia KPw Provinsi Banten, melakukan Foto Bersama, Saat Pembukaan PORSEBANK (Pekan Olahraga dan Seni Antar Bank, Sabtu (20/7).

BISNISBANTEN.COM — Memperingati HUT Bank Indonesia ke-66 dan HUT RI ke-77, Bank Indonesia bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Perbankan se Provinsi Banten melakukan kegiatan PORSEBANK (Pekan Olahraga dan Seni Antar Bank). Adapun peserta yang turut mengikuti perlombaan dalam kegiatan ini meliputi Bank Indonesia, OJK dan 29 Bank yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Selanjutnya, untuk menandai dimulainya rangkaian kegiatan ini pada tanggal 20 Juli 2019 telah dilakukan Upacara Pembukaan yang langsung dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suriadimadja, Kepala OJK Regional 1 Provinsi DKI Jakarta dan Banten Ahmad Berlian, serta seluruh pimpinan perbankan yang ada di wilayah Provinsi Banten. Rencananya kegiatan PORSEBANK sendiri akan berlangsung dari tanggal 20 Juli 2019 hingga ditutup pada  Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 di tanggal 17 Agustus 2019.

“Kegiatan PORSEBANK yang dilakukan pada tahun 2019 ini merupakan kegiatan PORSEBANK pertama yang dilakukan di wilayah Provinsi Banten. Untuk memeriahkan acara ini, telah disusun 8 pertandingan olahraga dan seni yang akan dilombakan dan diikuti oleh seluruh kontingen,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Suriadimadja, Rabu (7/8)

Selain diisi dengan kegiatan pertandingan olahraga dan seni, kegiatan PORSEBANK tahun 2019 juga akan diisi dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Salah satu program sosial yang telah direncanakan dalam memeriahkan  kegiatan ini adalah kegiatan donor darah yang akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2019. Adapun target penyelenggaraan kegiatan donor darah ini adalah terkumpulnya 250 kantong darah dari peserta PORSEBANK.

Kendati demikian, diharapkan dengan adanya penyelenggaraan kegiatan PORSEBANK pertama di Provinsi Banten ini, sinergi yang telah terjalin antara Bank Indonesia, OJK dan unsur Perbankan dapat semakin baik. Dengan sinergi yang semakin baik, akan mendorong kemudahan koordinasi dalam pelaksanaan tugas terkait Stabilitas Sitem Keuangan (SSK) dan Sistem Pembayaran (SP) di wilayah Provinsi Banten serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten yang berkualitas. (Adv Bank Indonesia KPw Provinsi Banten)